Install BBM di Laptop



Setelah diluncurkannya aplikasi messenger besutan RIM Motion yaitu Blackberry Messenger untuk Android dan iOS beberapa waktu yang lalu membuat aplikasi ini menjadi sangat didambakan para jejaring sosial, mengingat aplikasi messenger ini merupakan yang paling terlaris dan paling banyak penggunanya yang terhubung hanya melalui perangkat Blackberry saja. Saat ini semua pengguna Android dan iOS telah bisa menikmati aplikasi tersebut dengan Gratis. tapi tidak semua OS Android compatible untuk dipasangkan dengan BBM, syaratnya minimal smartphone yang menggunakan Android 4.0 Icecream Sandwich. Nah, bagaimana kalau Smartphone sobat tidak memenuhi persyaratan yg ditentukan? tidak perlu bersedih hati, karena sobat bisa mencicipi BBM tersebut melalui komputer maupun laptop dengan memanfaatkan software Android emulator. Simak di bawah ini:

Sediakan peralatan yang diperlukan:

1. Laptop / PC 




Langkah - Langkah

Pertama silahkan download peralatan yang dibutuhkan, install Java dulu yah biar bisa jalan. kemudian extrack Android SDK di partisi yang diinginkan,, kalo saya sendiri file diletakkan di partisi E:/


Kemudian buka file SDK Manager, Lalu klik Tools > Manage AVD'> klik New


Setting aja sesuai keinginan, klo ga tau boleh niru punya saya : Klik OK


Nah, proses pengaturan selesai. kalo ceklis hijau, berarti tidak ada yg salah dalam pengaturan tadi. lalu klik Start


Nah, Androidnya udah bisa jalan :)


Trus bagaimana install BBM.apk nya??? mudah saja tinggal copy dan pastekan ke folder platform-tools. kemudian buka terminal dan masuk ke path E:\Android-SDK\sdk\platform-tools, atau klik kanan+shift bersamaan di folder platform-tools kemudian pilih open command window here nanti akan muncul command prompt dan masukan perintah : adb.exe install bbm.apk Lihat gambar !!


Tunggu saja proses instalasinya hingga selesai, kalo udah selesai maka BBM akan muncul di menu android. Lihat gambar!!

Nah, udah selesai tinggal dibuka aplikasinya dan masukan BB ID agan. jika masih belum silahkan create new BB ID dengan email agan dan isi form yang sudah tersedia. jika sudah nanti agan akan masuk ke setting up BBM. berikut hasilnya.. good luck :)

0 Blog Comments
Tweets Comments
Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar