Cara Mudah Flashing Zenfone 2 VIA Fastboot Mode

Newbie ingin berbagi pengalaman,

Tutor ini khusus untuk seri ZE550ML dan ZE551ML (karena file yg saya sediakan hanya untuk 2 versi tersebut).
Flashing menggunakan cara ini bisa berguna untuk Migrasi SKU ( CN ke WW, CN ke JP , WW ke TW, dan sebaliknya)
Dengan Cara flashing ini agan2 disini bisa loncat versi, misal firmware di HP 2.13.xx.xx bisa langsung ke versi 2.20.40.63 atau ke versi yg lainnya.
Selain itu file rom ini juga bisa digunakan berkali-kali apabila mengalami brick, bootloop, dkk.

BAHAN dan ALAT TEMPUR :
Jelas harus ada HP Zenfone 2 nya,
PC, kompi warnet atau kompi kantor juga boleh,
Kabel data (usahakan ori)
Download Intel Usb Driver : LINK DOWNLOAD ,
Download adb driver : LINK DOWNLOAD ,
Download adb/fastboot tool : LINK DOWNLOAD ,
Download Rom Preroot nya : LINK DOWNLOAD , (untuk yang PART FILE, WAJIB DOWNLOAD SEMUA kemudian ektrak dan akan muncul file system.img )
Kopi, rokok dan camilan jgan lupaa,

PERSIAPAN PROSES FLASHING :
Install semua driver yang sudah di download sebelum nya (intel usb driver, adb driver)
Ektrak Adb tool / fastboot tool nya.
Copy file rom yang telah di download tadi (droidboot.img , recovery.img , boot.img dan system.img ) kedalam folder adb tool.

EKSEKUSI
Ngopi dulu gan biar relax,
Posisikan HP Zenfone 2 agan ke Fastboot mode ( dlam keadaan mati tekan dan tahan TOMBOL POWER, setelah bergetar 2 kali tken dan tahan TOMBOL VOL UP),
Buka cmd di dalam folder adb tool, caranya tekan tombol shift kemudian klik kanan > open command windows here,
Ketik di cmd
       fastboot devices (enter)

    OPSIONAL UNTUK MELAKUKAN FULL WIPE :
       fastboot erase data (enter)
       fastboot erase userdata (enter)
       fastboot erase cache (enter)
       fastboot erase system (enter)

     JIKA DIRASA TIDAK PERLU FULL WIPE, CUKUP ERASE CACHE DAN ERASE SYSTEM .

     FLASHING, ketik :
       fastboot flash fastboot droidboot.img (enter)
       fastboot flash recovery recovery.img (enter)
       fastboot flash boot boot.img (enter)
       fastboot flash system system.img (enter)

5. Tunggu proses flashing yang sedang berjalan,
6. Lanjut ngopi dan ngemil sambil nyalakan rokok, hehehe,
7. Sekitar 5-10 menit proses flashing harus nya sudah selesa, maaf saya nggak ngitungin berapa lamanya.
8. Reboot Zenfone 2 agan,
9. Jika anda tampan pasti sukses.


Demikian pengalaman yang saya peroleh, dari hasil baca sana-sini,
Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan dan mohon untuk dikoreksi,
Mohon maaf apabila ada hal yang membingung kan dari yang saya ketik disini,


# SUMBER : XDA FORUM
0 Blog Comments
Tweets Comments
Facebook Comments

0 komentar:

Poskan Komentar