Tutorial Pemasangan CWM untuk semua Jenis Smartphone Android

http://wahyudroids.blogspot.com/


Untuk Postingan kali ini admin akan membahas tentang pemasangan CWM ato yang lebih panjang nya ClockWorkMod yang mana CWM itu yang akan menggantikan System Recovery bawaan Smartphone jadi di CWM ini lengkap ada seperti Format Data, cache, system etc.. dan ada pula wipe cache, data, dalvik cache etc,,, pokoknya lebih komplit lah dibandingkan system recovery bawaan Smartphone..dan bukan hanya CWM saja ada TWRP, Philz touch etc jadi. demikian lah sedikit hal mengenai CWM tersebut sekarang lanjut ke acara inti yakni tutorial pemasangan cwm tersebut :D

Tutorial Pertama via Smartphone / Non PC:
Bahan + Cara Pemasangan CWM :

  1. System Recovery  smartphone yang anda punya berupa recovery.img < jika namanya bukan seperti yang di garis tebalkan ganti jadi seperti itu.
  2. download lah aplikasi Mobile Uncle bisa cari di google.com bisa juga langsung menuju ke Google Play untuk mendownload aplikasi tersebut..
  3. di dalam app Mobile Uncle pilih recovery Update... lalu pilih Recovery.img yang sudah di download tadi usahakan simpat di sdcard nya ya jangan di dalam folder supaya mempermudah mencari Recovery.img tersebut..
  4. reboot Smartphone kalian
  5. dan selesai sudah :) gunakan app Reboter,, untuk masuk ke recovery,,, kalau pas masuk recovery Smartphone kalian reboot sendiri berarti recovery yang di pasang tidaklah cocok..

Tutorial Kedua Via PC no Smartphone :
Bahan + Cara Pemasangan CWM

  1. kalian membutuhkan ADB driver installer yang bisa di cari disini   cari yang bertuliskan ADB installer nanti klik saja ya :) tinggal download deh
  2. dan download juga... SPflashtool Terbaru yaa cari di google ato bisa juga cari disini  cari yang bertuliskan SPFlashTOol..
  3. masukan Scatter yang kalian Punya,,, kedalam SpflashTOol
  4. nanti di bagian recovery kalian tinggal masukan saja recovery.img yang kalian punya
  5. lalu tinggal klik download deh
  6. lalu kalian colokan Smartphone kalian kedalam PC tersebut yang sudah di persiapkan,,, untuk memasang CWM kedalam Smartphone kalian...
  7. tunggu sampai ada garis merah di cwm,, dan berubah menjadi garis kuning dan muncul tombol ceklis hijau,,, berarti smartphone anda sudah terpasang CWM :)
kesimpulan nya : pemasangan dari Smartphone lebih mudah daripada melalui PC :D untuk melalui pc hanya menjadi alternatif saja :) 

1 komentar: