Indonesia Pengguna Internet Terbesar ke-6 di Dunia

New York - Internet mulai menjadi kebutuhan masyarakat di Indonesia. Terbukti dengan data dari lembaga riset pasar eMarketer yang menunjukkan bahwa pada 2014 ini pengguna internet di Indonesia telah menyentuh angka 83,7 juta.


Raihan ini menjadikan Indonesia sebagai negara pengguna internet terbesar ke-6 di dunia di bawah China, AS, India, Brasil, dan Jepang. eMarketer juga memprediksi, pengguna internet di Indonesia akan menembus angka 100 juta pada 2016 nanti dan akan menempati posisi ke-5 melewati Jepang di tahun 2017.

Analis Senior eMarketer Monica Peart mengungkapkan bahwa maraknya kehadiran smartphone dengan harga murah dan juga layanan internet broadband yang meningkat di negara berkembang, seperti India dan Indonesia, akan meningkatkan jumlah pengguna internet aktif secara berkala.

eMarketer juga memprediksi, jika tahun depan total pengguna internet di seluruh dunia akan mencapai 3 miliar, yang berarti 42,4 persen dari seluruh manusia di Bumi ini sudah memiliki akses internet. Dan pada 2018 diperkirakan angka tersebut menyentuh 50 persen dengan 3,6 miliar pengguna.
0 Blog Comments
Tweets Comments
Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar