XIAOMICPESAING TANGGUH BAGI APPLE


Beijing - Vendor asal China yang tengah naik daun, Xiaomi, merupakan salah satu perusahaan yang berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir. Hal tersebut yang membuat CEO Apple mengakui kehebatan Xiaomi. Seperti apa?

Saat ini Xiaomi dihargai US$54 miliar oleh investor. Ini tentu saja sebuah prestasi luar biasa untuk suatu periode waktu yang singkat, dan Xiaomi hanya bertujuan untuk terus naik.

Mereka sudah mendominasi pasar di China di antara pemain besar, seperti Samsung dan Apple. Sebuah pencapaian yang cukup baik mengingat betapa populernya merek Apple di negeri panda itu.

Mengutip Androidheadlines, tentu saja masalah harga adalah salah satu faktor utama mengapa Xiaomi bisa unggul baik di China maupun pasar negara berkembang lainnya jika dibandingkan dengan para pesaingnya, tak terkecuali Apple.

Meskipun, beberapa menganggap bahwa Xiaomi tidak lebih dari sebuah tiruan (Apple).

Katakan saja itu benar, bahwa mereka telah menjadikan perusahaan asal Cupertino, AS, itu sebagai sumber inspirasi terbesarnya, namun Xiaomi juga telah membuat beberapa perbedaan, seperti lewat model penjualan perangkatnya yang hanya dilakukan melalui penjualan online dalam jumlah kecil dan periode waktu yang singkat.

Tidak ada cara lain untuk menggambarkan hal itu kecuali mengatakan bahwa pertumbuhan Xiaomi sangatlah besar, dan begitu banyak sehingga CEO Apple Tim Cook bahkan
menyebut Xiaomi sebagai pesaing yang tangguh.
0 Blog Comments
Tweets Comments
Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar