Cara mengatasi Hardbrick dan Softbrick dan juga Cara Flashing Acer Z205 Terbaru 21 Maret 2015 bisa juga untuk semua Smartphone Cara Root Acer Liquid Z205

Nah kali ini admin akan membagikan Ilmu untuk Flashing Smartphone yang mana keluaran tahun ini dan di luncurkan ke indonesia bulan Februari Kemarin... dan sehubungan Smartphone saya yang dulu juga saya Oprek dan kejadian paling parah hanya Bootlop ato bisa di sebut dengan Soft Brick,, dan yang saya alamin kali ini yaitu Hard Brick atau Mati Total, dan kali ini saya akan sekalian membahas tentang SoftBrick sama Hardbrick biar Postingan ini menjadi Lengkap,, 
Brick pada Android adalah keadaan dimana HH tidak mau menyala / tidak mau boot ke dalam system

dikarenakan kesalahan saat utak atik HH (rooting, flashing firmware yang corrupt, kernel yang corrupt) maupun kesalahan pengguna itu sendiri.
Brick di bagi menjadi dua jenis yaitu :
1. Soft brick
Gejala : Masih bisa menyala akan tetapi stuck di layar booting / tidak mau booting (merespon ketika di charge).
Brick jenis ini masih ada kesempatan untuk diperbaiki sendiri tanpa harus dibawa ke service center HH yang bersangkutan.
2. Hard brick
Gejala : HH tidak merespon saat di charge (gak muncul indikator baterai) dan tidak mau menyala / MATOT (Mati Total).
Brick jenis ini kemungkinan diperbaiki nya 1:100 dan biasanya harus di bawa ke service center dan bisa juga untuk melakukan Flashing JIKA Smartphone / HH anda bisa ke detect oleh PC/ laptop sobat :) nah dan ini juga yang saya alamin sekarang...
begitulah tentang HardBrick dan Softbrick
nah sambil nungguin downloadan saya selesai :) 
  • Ini yang HARUS anda punya :

  1. Tekad yang kuat ( untuk melakukan Flashing Semua Smartphone di butuhkan Tekad yang kuat, jika tidak mempunyai tekad yang kuat untuk Memperbaiki Smartphone yang Hardbrick tadi makan akan mengalami kehabisan Quota yang berkepanjangan, Pikiran, Kesehatan dan gangguan kehamilan, dan paling Parah Stress dan putus asa karena Flashing engga bisa-bisa )
  2. Cemilan ( jika anda lapar menunggu download an yang sangat lama, dan File Size nya besar, anda bisa makan untuk mengatasi kelaparan )
  3. Nafsu Untuk Memperbaiki (  ini untuk anda yang nafsu memperbaiki HH yang Hardbrick maka anda akan mencari atau koar-koar kyk ayam di group HH tersebut / Google)
  4. Quota Yang mencukupi ya paling kalau pake Telkomsel / indosat / juga GSM yang di daerah sobat kecepatan tinggi / support HSpa HsDpa atau yang lebih baik 4G, 10 Gb Quota juga cukup lah untuk download semuanya dengan kecepatan tinggi.
  • Ini Bahan dan Alat Yang Harus Anda Butuhkan untuk melakukan Flashing :

bahan bahan :

Cara mengatasi Hardbrick dan Softbrick dan juga Cara Flashing Acer Z205 Terbaru 21 Maret 2015 bisa juga untuk semua Smartphone

Cara mengatasi Hardbrick dan Softbrick dan juga Cara Flashing Acer Z205 Terbaru 21 Maret 2015 bisa juga untuk semua Smartphone

Cara mengatasi Hardbrick dan Softbrick dan juga Cara Flashing Acer Z205 Terbaru 21 Maret 2015 bisa juga untuk semua Smartphone

Cara mengatasi Hardbrick dan Softbrick dan juga Cara Flashing Acer Z205 Terbaru 21 Maret 2015 bisa juga untuk semua Smartphone

  1. SP Flash Tool ( Link Download Disini -= Media Fire =- dan Disini -= Dev-Host=- ) 
  2. CWM recovery / recovery.img ( bisa di download disini  -= MEGA =- )
  3. SuperSu.Zip ( bisa di download Disini)
  4. Adb Driver Installer
  5. Deodex Rom Acer Z205 ori + CWM + Root  Ala Om Teddy Download Via Uptobox Disini dan via Kumpul bagi Klik Disini (Ingat Deodex ini hanya untuk Pancingan / nyembuhin Hardbricknya aja karena Stuck Di Logo Acer)
  6. Deodex Rom Acer Z205 Ala Om Mahesa Eka Download Disini  (Deodex ROm ini untuk Smartphone yang telah di Flash menggunakan Deodex Rom Acer z205+Root+CWM ala Om teddy)
  7. dan ini untuk yang mau mengganti Recovery System bawaan Acer Z205 Download disini (CWM / TWRP / Recovery System ORI Acer Z205) IF Need Passsword  : www.wahyudroid.tk
Mungkin Bahan nya segitu tapi kurang dan lebihnya bisa kamu lihat di bagian Praktek nya,,, 
  • Langkah : Ini Untuk Rooting 
  1. aktifkan usb debugging di hh ( pilih setting - tentang telepon - klik 5x nomor bentukan - back - opsi pengembang - ceklist usb debug
  2.  install driver Installer
  3. buka sp flashtool
  4. masukkin scatter ( nama harus sesuai MT6572_Android_scatter.txt)
  5. klik recovery
  6.  klik kolom sebelah kanan recovery dan cari cwm nya ( jika setelah proses cwm belum terinstall maka rename cwm jadi recovery.img)
  7. klik download
  8. tunggu sampai done 
  9. masukkin supersu ke internal dan External wajib buat root 
  10. masuk ke recovery ( tekan besamaan tombol power+ volume bawah) atau matikan HH Tekan tombol volume down masukin Colokan Charger ke HH (inget volume down nya jangan di lepasin sampai muncul 3 pilihan )
  11. pilih recovery
  12. pilih install zip
  13. tunggu sampai selesai dan reboot ( jika ada pilihan harap pilih NO)
  14. pastikan superSU sudah terinstall di hh

  • Langkah : Ini Untuk Flashing yang mengalami HardBrick

  1. Download Semua Bahan nya
  2. Cabut Batre dari Smartphone
  3. colokin HH dengan Kabel data (ingat jangan colokan ke PC)
  4. tekan Scatter-loading lalu pilih Scatter yang berada di File Stock Rom HH sobat
  5. untuk yang pertama centang semua kecuali Userdata 
  6. coba jalankan Smartphone anda
  7. jika belum hidup juga coba Flash sekali lagi Centang Semua Kecuali Preloader sama yang di bawahnya Preloader dan Userdata.
  8. Tekan Download lalu colokan HH ke PC yg bagian apanya lupa pokonya harus Format + Download jangan Download Only atau bisa juga klik format di SPftool lalu tekan Format colokan HH ke PC :) 
  9. tunggu sampai Proses selesai,
  10. INGAT gunakan dulu Rom Deodex yang ala om teddy buat pancingan harusnya bilang ini dari awal tapi gapapa lah :)
  11. setelah Sukses HH hidup kembali masuk ke CWM kalau belu Flash Recovery.img yg ada di bagian bahan trus Flashlah dengan Download Only bukan Format + Download
  12. centang hanya Recovery aja
  13. simpan Deodex ala om mahesa ke SDcard  simpan di luar jangan di folder,
  14. masuk ke CWM Flashlah Deodex File om mahesa tersebut
  15. setelah Sukses bisa jalan seperti semula lakukan Format Factory
  16. untuk mengembalikan Imei 
  17. jika Imei invalid atau imei tidak ada pakailah camelephone APk yang bisa di download di playstore, masukan kedua Imei Anda yang berada di box atau di belakang Baterai.
  18. Reboot

Selesai Cara yang bisa saya sampaikan Kurang dan lebihnya Mohon Maaf saya hanya anak kemarin sore yang masih ingusan dan mengalami Hardbrick, dan saya pun masih belajar selebihnya Praktekan langsung :) 
Terimakasih Kepada :
  1. Allah SWT, yang mana telah memberikan rahmat dan hidayah nya dan telah memberikan kesehatan kepada saya dan juga para Pembaca.
  2. Semoga Sholawat serta salam dapat tercurahkan kepada Junjungan kita semua dan pemimpin yang paling bijaksana Muhammad SAW.
  3. dan tak lupa Para teman Seperjuangan Group Acer z205
  4. dan tak lupa juga para Pembimbing Mas Heri Namaku, Mahesa Eka Kario, dan Teddy

    0 Blog Comments
    Tweets Comments
    Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar