Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 3

Rumor mengenai kehadiran penerus Samsung Galaxy Note II telah lama berhembus. Kali ini akhirnya Samsung secara resmi memperkenalkan Samsung Galaxy Note 3 bersama smartwatch Samsung Galaxy Gear di acara Samsung Mobile Unpacked 2013 pada ajang bisnis tahunan IFA 2013 yang berlangsung di Jerman.
Pada acara resmi peluncuran ini pihak Samsung menyatakan bahwa smartphone Galaxy Note 3 terbaru ini lebih ringan, tipis, cepat dan tahan lama dibanding generasi sebelumnya, Galaxy Note II. Selain itu Samsung juga menjelaskan bahwa Galaxy Note 3 telah diluncurkan pada tanggal 25 September 2013 yang lalu dan mulai disebar secara global di 149 negara pada bulan April 2014. Menurut beberapa sumber harga Samsung Galaxy Note 3 sendiri para periode ini dibanderol dengan angka Rp 7.725.000 (32Gb)untuk harga baru & harga bekas : Rp 6,300,000.
Samsung Galaxy Note 3 Terbaru
Samsung Galaxy Note 3
Bagi Anda yang penasaran tentang spesifikasi serta kelebihan Galaxy Note 3, berikut ini review dan spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Note 3 terbaru.
Desain Samsung Galaxy Note 3
Pada Samsung Galaxy Note 3, bodi bagian depan memiliki desain dan finishing yang mirip dengan Samsung Galaxy S4, tombol fisik khas Samsung Galaxy pun tersemat pada bagian depan, satu hal yang menarik dan unik adalah desain back cover Samsung Galaxy Note 3 yang berbahan kulit. Bagian belakang Samsung Galaxy Note 3 kini berlapis bahan leather yang menegaskan bahwa smartphone ini merupakan produk premium yang berdesain elegan dan bergaya.
LAYARTipeSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16juta warna
Resolusi1080 x 1920 pixel, 5.7 inci, kerapatan ~386 ppi
MultitouchYA
harga Samsung Galaxy Note 3
Dari salah satu sumber informasi menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 3 akan hadir dalam 3 pilihan warna: Pink, Hitam dan Putih. Kesan premium lagi-lagi terlihat dari bezel samping berwarna chrome mengkilap seperti pada Samsung Galaxy S4. Terakhir, layaknya pada semua model Samsung Galaxy, back cover Samsung Galaxy Note 3 juga dapat dilepas pasang, sebagai akses untuk mengganti dan melepas baterai serta SIM-Card.
Processor Samsung Galaxy Note 3
Samsung Galaxy Note 3 terbaru akan tersedia dalam 3 model yang dibedakan berdasarkan tipe koneksi yang dimilikinya:
Samsung Galaxy Note 3 N9000
Samsung Galaxy Note 3 N9002 — Dengan dukungan Dual-SIM card
Samsung Galaxy Note 3 N9005 — Dengan dukungan Konektivitas LTE
PROSESOROSAndroid OS, v4.3 (Jelly Bean)
ChipsetQualcomm Snapdragon 800
CPUQuad-core 2.3 GHz Krait 400 (LTE model) / Quad-core 1.9 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPUAdreno 330 (LTE model)
MEMORY & RAMCard slotmicroSD up to 64 GB
Internal32/64 GB, 3 GB RAM
Langkah yang sangat cerdas bagi Samsung untuk membuat Note 3 dalam berbagai model (Single-SIM, Dual-SIM dan LTE), karena pada kenyataannya belum semua negara memiliki provider dengan fasilitas LTE. Begitu juga dengan Indonesia, tampaknya fasilitas semahal LTE belum terpakai. Juga seperti kita tahu bersama, beberapa kalangan pengguna smartphone sangat menggemari ponsel berfitur dual-SIM. Sehingga dapat dikatakan Galaxy Note 3 hadir dengan varian yang lengkap dan memenuhi kebutuhan segala jenis penggunanya.
Untuk masalah kinerja mesin, Samsung Galaxy Note 3 tidak perlu diragukan lagi, Chipset CPU Quad Core Snapdragon 800 yang terkenal kehandalannya dan GPU yang digunakan mengalami peningkatan yang dibanding generasi sebelumnya. Pada Samsung Galaxy Note 3 juga telah tersemat sistem operasi terbaru Android OS v4.3 (Jelly Bean) dan tidak menutup kemungkinan di masa mendatang kita akan dapat meng-update nya ke Android v4.4 (Kit Kat).
Layar Samsung Galaxy Note 3
Layar Samsung Galaxy Note 3 memiliki ukuran lebih luas dibanding dengan pendahulunya Galaxy Note II. Tidak hanya itu saja, peningkatan juga terjadi pada resolusi dan kerapatan piksel, kini Galaxy Note 3 telah memiliki layar Full HD (1080) dan kerapatan piksel 386 ppi, dimana Galaxy Note 2 hanya memiliki resolusi HD (720). Melihat respon Samsung Galaxy Mega yang berukuran layar 5.8 sukses dipasaran, Galaxy Note 3 yang memiliki layar 5.7 inci diharapkan mendapatkan respon yang sukses pula.
Kamera Samsung Galaxy Note 3
Jika Samsung Galaxy Note II hanya memiliki kamera utama 8 MP, kini Samsung Galaxy Note 3 telah didukung dengan kamera 13MP yang dapat memberikan kualitas foto dan video yang lebih tajam. Bahkan Samsung Galaxy Note 3 juga dilengkapi dengan front camera dengan resolusi 2 MP dengan kemampuan perekaman video berkualitas Full HD (1080p).
KAMERAUtama13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
FiturDual Shot, Simultaneous HD video & image recording, geo-tagging, touch focus, face & smile detection, image stabilization, panorama, HDR
VideoYA, 2160p@30fps, 1080p@60fps (LTE model)
Kamera DepanYA, 2 MP, 1080p@30fps
0 Blog Comments
Tweets Comments
Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar